PENTINGNYA BEKERJA

-
PENTINGNYA BEKERJA

1)    Memenuhi kebutuhan hidup. Banyaknya kebutuhan hidup yang harus dipenuhi mendorong seseorang untuk bekerja. Seseorang akan mendapatkan penghasilan atau uang dari hasil bekerja tersebut. Penghasilan yang diperoleh dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok, seperti makanan dan pakaian. Selain itu, juga digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang lain. Misalnya, berobat, membayar iuran listrik, air, dan telepon, atau untuk rekreasi bersama keluarga.

2)    Meningkatkan kesejahteraan keluarga. Selain untuk memenuhi kebutuhan keluarga, tujuan seseorang yang bekerja yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Bila kesejahteraan keluarga tercapai, maka kehidupan keluarga menjadi lebih baik.

3)    Memperoleh kehidupan yang layak. Seseorang bekerja karena ingin mencapai kehidupan yang layak. Mereka berharap semakin hari kehidupannya akan lebih baik. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Untuk mencapai hal tersebut tentunya seseorang harus memiliki semangat kerja yang tinggi.

4)    Memberi identitas diri. Pada beberapa orang, pekerjaan atau profesinya telah menjadi identitas diri. Anda mungkin pernah bertanya kepada seseorang apa pekerjaannya dan ia menjawab, “Saya seorang Guru”, “Saya seorang Polisi”, atau “Saya seorang Wartawan”. Hal inilah yang membuktikan bahwa pekerjaan telah menjadi identitas seseorang.

sumber:http://gunadarmax.blogspot.co.id

Komentar