SETELAH LULUS SMK LEBIH BAIK KERJA ATAU KULIAH ??

-
SETELAH LULUS SMK LEBIH BAIK KERJA ATAU KULIAH ??

Bila sodara langsung kerja , 

 Memang sudah dapat bekal yang cukup untuk masuk dunia kerja karena hal ini sodara yang dari smk memang dipersiapkan untuk lulus siap kerja . itu boleh jadi dasar sodara , namun hal yang utama sodara belum tahu betapa kerasnya dunia kerja , sodara belum tahu bahwa ilmu yang didapatkan dari smk itu tidak ada apa apanya masih jauh dengan orang orang yang lebih ahli dan mengerti betul akan pekerjaannya jadi jangan dianggap remeh karena diatas langit masih ada langit. 


Semisal sodara langsung kuliah , 

Ini memang bagus namun akan mendapatkan pengalaman didunia kerja itu tidak dini akan kalah sama lulusan lulusan smk yang telah mendahului betapa beratnya dunia kerja , kalau ada pepatah mengatakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik , 

jadi selagi masih muda carilah pengalaman sebanyak banyaknya. jadi menurut penulis pribadi itu semua adalah keputusan sodara sendiri mana yakinnya sodara ,itulah pilihannya. 

Sedikit bercerita penulis merupakan lulusan smk , penulis kuliah , dan penulis bekerja, itu semua bisa kita lakukan pasti ada jalan keluarnya kalau sodara terkendala biaya untuk kuliah , maka penulispun juga terkendala karena penulis tidak anak orang kaya , jadi di al Qur’an ada firman “tuntutlah ilmu sampai keliang lahat” saya kira sudah jelas bahwasanya kita disuruh menuntut ilmu untuk bekal kehidupan kita didunia maupun diakhirat , hal ini memang sulit karena pendidikan juga mahal? Salah besar sodara karena belajar itu tidak harus dalam keadaan formal namun dimana saja kauberada disitulah tempat untuk belajar . 

 

Jadi saya sarankan mendingan sodara mencari kuliah yang murah , banyak semisal di UNIV.PGRI Semarang merupakan tepat kuliah paling murah diJawa Tengah, sepengetahuan saya . alhamdulilah saya dapat masuk diperguruan yang murah dan pastinya alat alat disana juga sangat lengkap jadi merasa beruntung , yang menjadi prinsip penulis adalah bahwasanya emas itu tak terlahir dari kumpulan emas pula namun dari kumpulan tanah ,batuan yang kotor ,jadi yakin saja sodara ,semua perguruan tinggi itu sama tergantung kitanya apakah kita benar benar menuntut ilmu yang baik . 

sumber:http://siteknikpedia.blogspot.co.id

Komentar