Detail Lowongan

Formasi :

Kelompok Program Studi Keahlian Jumlah Kebutuhan (Orang) Kode Lamaran
Tenaga Ahli Pemula D3 Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) 1 TAP K3

Persyaratan Pencari Kerja :

  • Warga Negara Indonesia
  • Beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Setia dan taat kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Indonesia
  • Tidak pernah terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan yang mengkhianati Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945
  • Tidak pernah dihukum karena melakukan perbuatan tindak pidana
  • Tidak berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota Tentara Republik Indonesia (TNI) atau Kepolisian Republik Indonesia (Polri)
  • Berusia setinggi-tingginya 30 (tiga puluh) tahun bagi kode pelamar TAP K3 dan 25 (dua puluh lima) tahun bagi kode pelamar NTA JPA pada 31 Desember 2018
  • Memiliki pengalaman minimal 2 (dua) tahun bagi kode pelamar TAP K3
  • Tersertifikasi sebagai AK3 Umum bagi kode pelamar TAP K3
  • Nilai IPK (D3) Minimal 3,00 dan nilai rata-rata ijazah (SMK) Minimal 7,00 (dilegalisir)
  • Sehat jasmani dan rohani, dibuktikan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah
  • Orang perseorangan yang cakap melakukan perbuatan hukum
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Perum Jasa Tirta I
  • Bersedia menandatangani Kontrak Manajemen dan Pakta Integritas
  • Memiliki kemauan yang kuat (antusias) dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan Perum Jasa Tirta I

 

Berkas Lamaran :

Pelamar wajib mengisi data dan diunggah ke web rekrutmen dengan data yang lengkap dan valid. Dokumen yang dipersyaratkan diunggah sebagai berikut :

  • Riwayat hidup ringkas ditandatangani
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
  • Ijazah pendidikan terakhir dan transkrip
  • Surat Keterangan Lahir/ Akte Kelahiran
  • Surat Keterangan Tata Cara Pendaftaran Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku
  • Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Instansi Berwenang
  • Surat Keterangan Kerja dari perusahaan tempat bekerja sebelumnya (bila sudah bekerja)
  • Sertifikat Kemampuan Berbahasa Inggris (TOEFL ≥ 450), bagi kode pelamar TAP K3
  • Sertifikat AK3 Umum yang masih berlaku, bagi kode pelamar TAP K3
  • Sertifikat Kemampuan Mengoperasikan Komputer, minimal Microsoft Office
  • Sertifikat/ Piagam Penghargaan yang lain (bila ada)


Ketentuan Pendaftaran :

  1. Pendaftaran lamaran dilakukan secara online, melalui website rekrutmen, dengan cara membuat akun dan login terlebih dahulu dan kemudian melakukan registrasi lamaran yang dipilih
  2. Register Online dimulai pada tanggal 30 Juni 2018 pukul 00.00 WIB dan ditutup pada tanggal 7 Juli 2018 Pukul 24.00 WIB
  3. Pendaftaran yang dilakukan sebelum dan sesudah batas waktu yang telah ditentukan pada butir 2, akan ditolak sistem
  4. Ketentuan batas maksimal masing-masing unggahan sebagai berikut
    • Foto dan KTP sebesar 150 kb (jpeg/ png)
    • Ijazah, Transkrip, surat-surat keterangan, sertifikat sebesar 300 kb (jpeg/ png/ pdf)


Tahapan Rekrutmen :

Pelamar wajib mengikuti seluruh tahapan rekrutmen dengan sistem gugur agar bisa dinyatakan lulus dan diterima sebagai karyawan.

  • Seleksi Administrasi
  • Seleksi TPA (Tes Potensi Akademik) dan TPU (Tes Pengetahuan Umum)
  • Seleksi Kesehatan Tahap I
  • Seleksi TOEFL khusus bagi kode pelamar TAP K3
  • Seleksi Kesehatan Tahap II (General Check Up)
  • Seleksi Psikotes
  • Wawancara


Info Rekrutmen :

  • Tidak dilakukan korespondensi selama proses rekruitmen berlangsung
  • Setiap tahapan seleksi dapat dilihat melalui website PJT I
  • Biaya transportasi & akomodasi pelamar selama proses seleksi ini menjadi tanggung jawab pelamar
  • Lamaran disertai dengan alamat yang jelas, alamat e-mail aktif serta nomor telepon/ HP yang dapat dihubungi
  • Tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun dalam pelaksanaan penerimaan karyawan PJT I
  • Apabila mengundurkan diri selama masa orientasi kerja, akan dikenakan penggantian biaya selama rekrutmen
  • Keputusan penerimaan karyawan PJT I bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat


Tata Cara Pendaftaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru Perum Jasa Tirta I pada bulan Juli 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui pendaftaran ONLINE ke alamat :

http://recruit.jasatirta1.co.id/

 

Deskripsi Perusahaan
Tentang Perum Jasa Tirta I BUMN Pengelola Sumber Daya Air Adalah BUMN berbentuk Perum, didirikan berdasarkan PP No.5/1990 tentang Perusahaan Umum (PERUM) Jasa Tirta dengan perubahan PP No.93/1999 kemudian dirubah kembali dengan PP No. 46 Tahun 2010 tentang Perusahaan Umum (PERUM) Jasa Tirta I. Maksud dan tujuan perusahaan adalah turut melaksanakan dan menunjang kebijakan dan program Pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional

Detail Perusahaan
Share
Lowongan diposisi Tenaga Perkantoran Umum