PT Astra Honda Motor

Sales Product Analyst

Jenis Pekerjaan
-
Jumlah Dibutuhkan
0
Rentang Gaji
Gaji Dirahasiakan
Syarat Umum
Pendidikan Minimal
-
Usia
-
Status Pernikahan
Sudah & Belum Menikah
Pengalaman Minimal
0 Tahun
Syarat Khusus

 Syarat Umum:

  • Telah lulus / semester akhir S1 jurusan Teknik Industri / Manajemen
  • IPK 3.00
  • Usia Max. 27 tahun

 

Syarat Khusus:

  • Memiliki passion dan rasa ingin tahu yang tinggi terhadap sepeda motor khususnya motor Sport & Big Bike
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan supel / mudah bergaul dengan orang lain dari berbagai bidang, jabatan & usia
  • Terbiasa Microsoft Office khususnya Ms. Excel & Power Point
  • Mau bepergian ke luar kota untuk perjalanan dinas

 

 Informasi lain:

Job Desc:

Melakukan planning sales strategy & sales activity khususnya di segmen Sport, Premium Product & Big Bike. Monitoring proses / memastikan seluruh jaringan Honda melaksanakan sales strategy & sales activity dengan optimal untuk mencapai hasil terbaik. Melakukan review PICA secara rutin dengan metode 4P terhadap hasil yang dicapai (Sales, Stock, & Market Share) khususnya di segmen Sport, Premium Product, & Big Bike. Melakukan supervisi ke lapangan secara rutin untuk monitor & review Main Dealer & Dealer (konten: info market, kompetisi, sales, stock, market share, premises, people, process, dll). Melakukan koordinasi dengan tim Sales Area AHM & Main Dealer dalam membuat usulan sales activity secara nasional atau secara khusus di area Main Dealer & Dealer tertentu. Membuat laporan secara rutin terhadap aktivitas PDCA yang dilakukan.

 

Silakan Apply Online dengan cara klik link di bawah ini:

Undip Career Center

Keterampilan/ Skill

Deskripsi Perusahaan

PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor. Saat itu, PT Federal Motor hanya merakit, sedangkan komponennya diimpor dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down). Tipe sepeda motor yang pertama kali di produksi Honda adalah tipe bisnis, S 90 Z bermesin 4 tak dengan kapasitas 90cc. Jumlah produksi pada tahun pertama selama satu tahun hanya 1500 unit, namun melonjak menjadi sekitar 30 ribu pada tahun dan terus berkembang hingga saat ini. Sepeda motor terus berkembang dan menjadi salah satu moda transportasi andalan di Indonesia. Seiring dengan perkembangan kondisi ekonomi serta tumbuhnya pasar sepeda motor terjadi perubahan komposisi kepemilikan saham di pabrikan sepeda motor Honda ini. Pada tahun 2001 PT Federal Motor dan beberapa anak perusahaan di merger menjadi satu dengan nama PT Astra Honda Motor, yang komposisi kepemilikan sahamnya menjadi 50% milik PT Astra International Tbk dan 50% milik Honda Motor Co. Japan.
Saat ini PT Astra Honda Motor memiliki 4 fasilitas pabrik perakitan, pabrik pertama berlokasi Sunter, Jakarta Utara yang juga berfungsi sebagai kantor pusat. Pabrik ke dua berlokasi di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading. Pabrik ke 3 berlokasi di kawasan MM 2100 Cikarang Barat, Bekasi. Pabrik ke 4 berlokasi di Karawang. Pabrik ke 4 ini merupakan fasilitas pabrik perakitan terbaru yang mulai beroperasi sejak tahun 2014. Dengan keseluruhan fasilitas ini PT Astra Honda Motor saat ini memiliki kapasitas produksi 5.8 juta unit sepeda motor per-tahunnya, untuk permintaan pasar sepeda motor di Indonesia yang terus meningkat. Salah satu puncak prestasi yang berhasil diraih PT Astra Honda Motor adalah pencapaian produksi ke 50 juta pada tahun 2015. Prestasi ini merupakan prestasi pertama yang yang berhasil diraih oleh industri sepeda motor di Indonesia bahkan untuk tingkat ASEAN.