PT Prima Terminal Petikemas

PT Prima Terminal Petikemas adalah anak Perusahaan yang merupakan usaha patungan antara PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), PT Hutama Karya (Persero) dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Dengan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) sebagai pemegang saham mayoritas. Memperoleh pengesahan Badan Hukum dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Azazi Manusia No. AHU-46327.AH.01.01 tanggal 3 September 2013.
Perusahaan oleh PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) ini didirikan khusus dalam rangka pengembangan bisnis pelayanan terminal petikemas, baik domestik maupun internasional baik di dalam maupun di luar lingkungan wilayah kerja PT Pelabuhan Indonesia I (Persero).
Dalam tahap awal pendiriannya, PT Prima Terminal Petikemas akan mengembangkan Terminal Petikemas Belawan sepanjang 350 m Paket II, dimana pengembangan Terminal Petikemas Belawan Paket I juga sepanjang 350 m infrastrukturnya dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan. Pengembangan Paket I dan Paket II dengan panjang total 700 m sejalan dengan Rencana Induk Pelabuhan Belawan yang telah disyahkan oleh Menteri Perhubungan dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM. 21 tahun 2012.

Alamat:

PT Prima Terminal Petikemas
Jln. Jendral Sudirman No. 40 Medan

Share