PT. Trikomsel Oke

Deskripsi Perusahaan

PT Trikomsel Oke Tbk. (Perseroan), didirikan di Jakarta pada tanggal 7 Oktober 1996 dengan nama PT Trikomsel Citrawahana. Pada tahun 2000, PT Trikomsel Citrawahana berubah nama menjadi PT Trikomsel Multimedia dan terakhir pada tahun 2007 menjadi PT Trikomsel Oke. 

Perseroan merupakan perusahaan penyedia produk dan layanan telekomunikasi seluler ternama di Indonesia. Aktivitas usaha Perseroan dilakukan melalui jalur distribusi dan ritel dengan tujuan mewujudkan visi Perseroan : Memberikan Kepuasan Meraih Kepercayaan serta misi Perseroan : Memberikan kepuasan dan meraih kepercayaan konsumen yang memiliki gaya hidup komunikasi berbeda-beda dan tersebar di mana-mana dengan sumber daya manusia yang unggul, produk dan layanan yang tepat serta didukung oleh sistem informasi dan operasional yang handal 

Pada sisi kegiatan usaha distribusi, Perseroan bekerjasama dengan para peritel independen (dealer) yang memiliki satu atau beberapa gerai dalam jumlah yang relatif kecil. Pada bulan Juli 2012, Perseroan mengakuisisi PT Global Teleshop suatu perusahaan yang dikenal sebagai penyedia one stop solution untuk produk dan layanan telekomunikasi seluler. Perseroan dan anak usahanya memiliki jaringan ritel dengan cakupan yang luas meliputi seluruh wilayah Indonesia yang didukung dengan infrastruktur yang terus berkembang. Jaringan ritel tersebut direpresentasikan dalam bentuk gerai ritel dengan nama "OkeShop" dan "Global Teleshop". 

Perseroan menjual berbagai jenis perangkat telekomunikasi seluler (telepon seluler) dan aksesorisnya dari berbagai produsen internasional, yakni Nokia, Sony Ericsson, Apple, BlackBerry, Samsung, HTC, Lenovo dan lainnya serta produk komputer netbook dan laptop dengan merek Hewlett-Packard (HP) dan Lenovo. Selain itu, Perseroan juga menawarkan produk-produk operator seperti paket perdana kartu SIM prabayar dan voucher isi ulang dari berbagai operator ternama di Indonesia. 

Sejak 2007, Perseroan telah menjual layanan konten (mobile content) dari pihak ketiga atau Prinsipal yang meliputi nada dering, game dan aplikasi lain untuk menambah kepuasan dan pengalaman pengguna telepon seluler sebagai bagian dari gaya hidup (lifestyle). Perseroan tidak membatasi penjualan pada segmen tertentu mengingat portofolio produk yang dipasarkan bervariasi dari segi harga, model dan merek. 

Untuk memperluas jaringan distribusi, kenyamanan pelanggan dan jangkauan pasar yang lebih luas, Perseroan juga meluncurkan layanan penjualan telepon seluler secara online melalui www.oke.com. Situs ini menjadi toko online pertama di Indonesia yang menawarkan alat telekomunikasi dengan pembayaran menggunakan kartu kredit. 

Perseroan terus mengupayakan pertumbuhan yang diwujudnyatakan melalui tahapan baru yang telah dijalani Perseroan dengan menjadi perusahaan publik pada 14 April 2009. Prinsip tata kelola perusahaan yang baik akan semakin intensif dilakukan oleh Perseroan demi komitmen mewujudkan pertumbuhan yang berkelanjutan bagi semua pemangku kepentingan. Nilai-nilai yang telah terbentuk dan mulai mengakar dalam budaya kerja perusahaan diharapkan turut mengokohkan prinsip tersebut demi mewujudkan perusahaan yang kokoh dalam hal keunggulan teknologi, keuangan dan manajemen.